Written by 2:47 pm Blog Views: [tptn_views]

Memilih Bahan Batik Berkualitas

Untuk anda yang ingin membuat baju seperti seragam dengan media bahan dari batik ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan, semoga ini bisa menjadi bahan referensi.

1. Jenis kain, perhatikan apa yang anda inginkan dari jenis kain batik apakah jenis batik cetak atau jenis batik tulis. Untuk jenis batik cetak atau cap itu sangat mudah yang pengoperasiannya sudah menggunakan alat tehnologi berbeda hal dengan jenis batik tulis yang pengoperasiannya masih menggunakan tangan-tangan terampil atau bisa disebut juga masih manual dan biasanya jenis batik ini sangat mahal ketimbang jenis batik cetak karena kualitas yang didapat adalah seni dari tangan-tangan terampil yang butuh waktu lama dalam pembuatannya yang kita kenal sebagai pencantingan dengan tingkat ketelitian yang membuahkan hasil berkualitas tinggi.

2. Menentukan kegunaan jenis bahan, itu juga sangat perlu agar apa yang nanti kita buat sudah kita tentukan, misalnya ketika kita membuat baju yang orientasinya nanti digunakan untuk kegiatan sehari-hari yang dapat menyerap banyak keringat ada baiknya menggunakan bahan batik dari jenis katun dan untuk baju yang nantinya digunakan seperti kegiatan yang sangat spesial ada baiknya menggunakan jenis bahan batik dari sutra.

3. Cetakan warna, kualitas warna untuk cetakan pada bahan batik juga menentukan kualitas dari hasil batik nanti, karena bila cetakan warna dapat menempel dari hasil rabaan tangan kita sudah dipastikan kualitas dari cetakan warna untuk batik dipertanyakan walhasil batik akan cepat luntur atau cepat memudar dan tidak dapat bertahan lama.

4.  Dua sisi yang sama, batik yang baik pasti memiliki hasil cetakan yang sama diantara sisinya yaitu pada bagian luar dan dalamnya, jika itu anda dapati maka proses pembuatan bahan batik itu sudah memakan proses yang sangat baik dan detail.

5. Kualitas kain batik lainnya adalah ketika bahan batik itu kita sentuh dan sangat adem maka dipastikan kualitas bahan batik itu sangat bagus dan sangat awet jika kita pakai walaupun seringkali kita cuci setelah menggunakannya secara berulang-ulang atau sesering mungkin.

Nah dari referensi yang sudah kami berikan, bagaimana menurut anda ? sudahkah anda membuktikannya ? dan untuk pemesanan baju seragam SPG, silahkan hubungi kami di 0818 0649 6654.

Close